Jumat, 01 April 2011

Kimi Raikonen Ikut Balapan Nascar Truck ??

Jika anda penggemar F1 pasti tau dengan sosok pria ini. Kimi Raikonen sang juara F1 pada musim 2007. Kali ini Raikkonen akan adu balap truk di ajang NASCAR Camping World Truck apakah iyaa??



Mantan pembalap Formula 1 dari Finlandia Kimi Raikkonen rupanya punya mainan baru. Juara dunia F1 pada 2007 ini tidak akan balapan di atas open wheeler ataupun mobil reli. Namun kali ini Raikkonen akan adu balap truk di ajang NASCAR Camping World Truk.

Balapan truk dunia ini akan digelar Charlotte Motor Speedway pada 20 Mei 2011 mendatang. Dalam balapan kali ini, pembalap yang mempunyai julukan Iceman ini akan membalap bersama ICE1 Racing.

"Saya sungguh ingin mengenal dunia NASCAR. Saya tahu, akan lebih sulit dan terbuka. Tetapi sebenarnya saya sangat tertantang dan sebuah kesenangan tak ternilai bagi saya," ujar Raikkonen dilansir autosport.

Selain adu balap truk, Raikkonen juga akan tampil di Kejuaraan Reli Dunia dengan mengendarai sebuah Citroen DS3. Raikkonen akan menjadi daya tarik baru di balapan NASCAR tahun ini.

Raikkonen mundur dari balapan F1 pada akhir tahun 2009 lalu. Kursi Raikkonen di Kuda Jingkrak berhasil direbut pembalap Spanyol Fernando Alonso. Sempat digosipkan akan bergabung dengan McLaren, Raikkonen akhirnya memutuskan mundur dari balapan F1.

Sumber : VIVAnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar