Rabu, 02 November 2011

Tintin The Movie 2011

Kali ini saya akan meriview film terbaru 2011 yang telah tayang di Inggris, yaitu film  The Adventures of Tintin: The Secret of the Unicorn.
Baru sepekan ditayangkan di Inggris, film Tintin berhasil menembus puncak box office. Tintin yang diperankan oleh aktor Jamie Bell ini serentak diputar di 512 bioskop di Inggris Raya dan Irlandia itu, diserbu penonton dari berbagai usia.Di bawah arahan sutradara terkenal Steven Spielberg, film The Adventures of Tintin: The Secret of the Unicorn ini berhasil meraih pemasukan 6,7 juta poundsterling

 Kisah petualangan wartawan muda dengan anjingnya Snowy ini diambil dari sejumlah komik bikinan Herge. Demam Tintin tampaknya mulai mengganti posisi Harry Potter yang selama ini menjadi idola anak-anak di beberapa kota besar di Inggris.
Spielberg merilis kisah petualangan Tintin dengan mengambil beberapa cerita dari petualangan Tintin, terutama dari komik berjudul: Rahasia Kapal Unicorn. Selain Spielberg, bertindak sebagai co-produser adalah sutradara kenamaan Peter Jackson yang sukses mengangkat karya JR Tolken, Lord of the Rings.
Bagi Spielberg, menyutradarai Tintin merupakan bentuk kekaguman ia kepada komik yang dibacanya sewaktu kecil. Petualangan Tintin adalah serial komik yang diciptakan oleh Herge, seorang komikus dari Belgia. Serial ini pertama kali muncul dalam bahasa Perancis sebagai lampiran bagian anak-anak dari koran Belgia, Le Vingtieme Siecle pada 10 Januari 1929. Petualangan Tintin sendiri menampilkan beberapa karakter yang saling melengkapi satu sama lainnya. Dari tahun ke tahun, serial ini menjadi bacaan favorit seluruh dunia, termasuk Indonesia.
Tokoh utama dari serial ini adalah seorang wartawan Belgia muda bernama Tintin. Sejak kemunculannya pertama kali, ia ditemani oleh seekor anjing jenis fox terrier yang bernama Milo yang kemudian lebih dikenal dengan nama Snowy. Dalam petualangannya, Tintin juga ditemani oleh Kapten Haddock, yang terkenal dengan sumpah serapahnya, Profesor Calculus yang sangat cerdas namun memiliki masalah dengan pendengarannya. Dan tak lupa karakter si kembar Thomson dan Thomson.
KAPANKAH TAYANG DI INDONESIA ??
nantikan kehadirannya di bioskop kesayangan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar