Selasa, 22 Februari 2011

AKIBAT MEMENTINGKAN BERMAIN


          Suatu hari saat di Sekolah, Fhad berencana akan mengerjakan tugas Biologi bersama Ono sepulang sekolah nanti. Hingga akhirnya bel pulang pun berbunyi. Tet-tet-tet. Tanpa membuang waktu Ia pun langsung mengajak Ono untuk mengerjakan tugas di rumahnya. Namun saat Ia ingin berangkat datang lah Agung bersama teman-temannya mengajaknya untuk bermain CS. Mulanya Ia menolak ajakan Agung, sebab Ia sudah janji akan mengerjakan tugas Biologinya di rumah Ono. Setelah berfikir lama akhirnya Fhad tergiur dengan ajakan Agung, namun Ono berniat melarang Fhad agar jangan ikut dengan Agung. Dan akhirnya Ono pun juga tergiur dengan tawaran Agung, karena Fhad menunda mengerjakan tugas Biologinya.

          Sebelum berangkat Fhad dan Agung beserta teman-temannya berkumpul di rumah Chandra. Namun Agung membatalkan niatnya untuk bermain CS, dan akhirnya memutuskan untuk nomat (nonton hemat) di bioskop XXI. Fhad pun makin tergiur dengan ajakan Agung. Setelah bersiap akhirnya Fhad dan teman-temannya pun langsung berangkat ke Gading. Namun dalam perjalanan banyak sekali terjadi masalah. Dalam perjalanan di pintu Gading III banyak polisi yang sedang razia kendaraan bermotor. Fhad pun langsung berbalik arah karena motornya tidak dipasangkan kaca spion. Fhad pun mengambil jalan yang lebih aman yang tidak terdapat polisi. Dan akhirnya Fhad terselamatkan dari razia polisi. Setelah mengalami banyak masalah di jalan tadi, akhirnya Fhad dan teman-temannya sampai di Gading dengan selamat. Sesampainya disana Fhad bertemu dengan Yudha yang dijalan tadi turun saat tau ada polisi yang ingin merazia. Setelah itu Fhad pun akhirnya bisa menonton bioskop dengan teman-temannya, setelah tadi telah berputar-putar mencari letak bioskopnya. Di dalam bioskop Fhad tidak menempati tempat duduk yang telah disediakan, sehingga Ia di tegur oleh orang yang menempati tempat yang ditempati olehnya. Untungnya saja saat itu bioskopnya tidak ramai, sehingga banyak tempat duduk yang masih kosong.

Setelah menonton bioskop Fhad pun berencana untuk makan malam dulu sebelum kembali. Namun karena banyak teman-temannya yang tidak membawa uang banyak, sehingga akhirnya Fhad berkeputusan untuk pulang. Bukan karena itu saja Fhad mendengar suara geledek yang sangat keras yang bertanda hujan akan segera turun. Dalam perjalanan Fhad kembali mendapat masalah karena saat pulang banyak polisi yang siap menilang. Namun Fhad masih terselamatkan karena polisi tidak melihat motor dia yang tidak lengkap asesorisnya yaitu spion.

Namun tiba-tiba saat dalam perjalanan pulang hujan pun turun dengan sangat deras. Ia pun langsung mengebut dengan motornya itu. Dan saat dalam perjalanan ngebut dan jalanan pun licin karena hujan. Ia terkecoh oleh motor yang ada di depannya, yang saat sedang ingin berbelok namun tidak jadi karena salah jalan. Kecelakaan pun tidak dapat dihindari. Fhad dan kawannya terjatuh dari motor karena Fhad tidak dapat mengendalikan motornya dengan baik, jalanannya punjuga sangat licin sekali. Tapi untungnya Fhad dan kawannya tidak terluka dan motornya juga tidak rusak parah. Hanya saja body depan motornya lecet-lecet. Ia pun langsung melanjutkan perjalanannya tanpa menghawatirkan motornya yang lecet. Dalam perjalanan Fhad sadar bahwa dia telah KUALAT karena Ia lebih mementingkan ikut bermain dengan teman-temannya ketimbang mengerjakan tugasnya. Fhad pun sangat menyesali perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi hal yang sama di kemudian hari nianti.      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar