Minggu, 27 Maret 2011

Game The Sims Medieval

 

Tepat pada bulan Agustus 2010 yang lalu, pihak Electronic Arts resmi mengumumkan projek The Sims yang baru untuk platform PC. Namun generasi terbaru The Sims ini bukanlah "The Sims 4" seperti yang dibayangkan sebelumnya. The Sims Medieval menampilkan seri terbarunya dengan setting di masa silam yakni pada abad pertengahan.

Berbeda dengna seri The Sims sebelumnya di mana pemain membeli rumah baru dalam sebuah kota, seluruh penduduk The Sims Medieval tinggal di sekitar castle. Pihak developer menjelaskan kalau mereka menciptakan The Sims Medieval sebagai usaha untuk membawakan konsep permainan yang baru dalam dunia The Sims. Salah satu perubahan yang cukup drastis adalah gaya permainan yang ditampilkan. Dalam seri sebelumnya, pemain bisa mengontrol sebuah keluarga dan mengatur simulasi kehidupan mereka. Namun dalam The Sims Medieval, pemain hanya mengontrol satu kehidupan karakter dengan sebuah alur cerita tersendiri.

Pada dasarnya, daya tarik permainan The Sims Medieval lebih terletak pada alur cerita dan quest yang ditampilkan. Penampilan visual grafik game ini juga mengalami perubahan, suasana pemandangan yang ditampilkan dalam game ini terlihat lebih ilustratif seperti pada jaman klasik "Renaissance".

Dari demo presentasi yang diperlihatkan, pada awal permainan kita dapat memilih berbagai jenis "kingdom ambition". Setelah menentukan jenis kingdom yang akan kita mainkan, pemain harus menyelesaikan berbagai macam quest untuk bisa memenuhi harapan yang ada dalam sistem kingdom ambition tersebut. Quest-quest tersebut bisa diselesaikan melalui bantuan dari berbagai macam karakter "hero" yang menghuni kerajaan tersebut. Setiap karakter mempunyai class karir, kehidupan, dan berbagai macam quest-quest yang unik tersendiri.

Konsep permainan The Sims Medieval tidak mendorong pemain untuk mengontrol berbagai macam karakter. Sebaliknya, pemain dapat memfokuskan karir kehidupan mereka kepada satu orang karakter saja. Singkat kata, The Sims Medieval berusaha menciptakan sebuah pengalaman bermain yang tidak hanya menarik para penggemarnya, tetapi juga dapat menarik perhatian kalangan pemain lainnya yang sebelumnya tidak pernah tertarik dengan seri The Sims.

Game ini patut ditunggu bagi penggemar seri The Sims yang ingin mencari sebuah skenario baru.

Title: The Sims Medieval | Publisher: The Sims Studio | Developer: Electronic Arts | Genre: Simulation | Release: Q1 2011 | Platform: PC Games

Tidak ada komentar:

Posting Komentar